Rahasia kesuksesan itu adakah FOKUS

Sukes!!! Satu kata yang menjadi "buronan" setiap orang, meski tidak semua orang mendapatkannya. Gagal!!! Tak pernah kita dengar seseorang menginginkannya. Entah dia petani biasa, tukang becak, penjual asongan, pegawai kantor, rumahan, buruh pabrik pasti mendambakan kesuksesan hadir dihadapannya. Hingga seseorang yang telah memiliki harta melimpah-pun (entah hasil korupsi atau mencuri), hanya mengharap kesuksesan.

Beda orang, tentunya berbeda pula dalam mengartikan apa itu sukses. Seorang buruh tani yang hidupnya pas-pasan akan merasa sukses jika suatu ketika dia mendapatkan garapan yang mudah pengolahannya, hama sedikit serta hasil panen yang memuaskan, sehingga bisa mencukupi kebutuhan keluarga dan membiayai anak-anaknya melanjutkan sekolah. Akan jauh berbeda jika arti sukses kita tanyakan pada seorang pelajar, pemborong, koruptor, atau profesi apapun. Dan jika ingin menggali lebih dalam lagi, apasih kesuksesaan itu? maka, mau tidak mau kita akan masuk dalam berbagai dimensi (tulisan kita kali ini tidak membahas hal itu).Yang jelas, kita akan temukan persamaan jika kesuksesan itu kita artikan dengan "telah tercapainya apa-apa yang menjadi keinginan selama ini" (pengertian ngawur alias karangan dewe).

Yang ingin saya tulis kali ini adalah, kenapa sih mereka itu bisa sukses? kok dukunnya sakti amat.... (walah syirik tau). Pernah suatu ketika, salah seorang yang aku segani bercerita bahwa untuk meraih kesuksesan kita harus fokus. Ya, fokus. Apasih fokus itu?

4 Response to "Rahasia kesuksesan itu adakah FOKUS"

  1. Kata pertama kurang "s" memang sengaja kah..hahaha.
    Fokus disitu maksudnya ditekuni ya? Jadi tidak gampang menyerah.
    Di blog tempatku link-nya langsung dinamis berikut cuplikan artikel. Jadi kalau nulis artikel baru, pasti masuk di barisan "10 blog teraktif" nanti turun dan turun. Jika keluar dari 10, ya harus diklik "Perlihatkan Semua". Jadi kalau aktif dengan sendirinya sudah masuk. Link tempat mas-nya sudah masuk. Dilihat dari desain dan tampilan, tentunya ini bukan blog pemula. semoga sukses.

    ohya mas, ini ada teman yang malah sebenarnya ingin kasih komen di sini, tetapi tidak bisa. namanya mb inuel, di http-jombloku-blogspot-com. mungkin banyak yang tidak bisa komen di sini karena kata untuk verifikasi dan tombol "Poskan komentar" tidak kelihatan. dia sudah nyoba menekan "tab" tetap tidak bisa. jika boleh usul, mungkin kotaknya diperlebar sehingga semua kelihatan atau bagaimana lah, karena jika "hanya" karena kesulitan ini, blog teman2 tidak dapat berkomentar, maka artikel yang mungkin sudah dipersiapkan dengan baik menjadi terputus hubungannya dengan sobat2 maya. once again, goodluck.

    mampir nih

    coretan coretan yang sangat inovatif dan kreatif
    artikelnya bisa menjadikan pedoman untuk menjadi seorang yang sukses


    http://catatan-belajarku.blogspot.com/

    silaturrahim, salam kenal...
    kunjung balik ya...

    fokus dan fokus = istiqomah untuk selalu bangkit dan kerja keras

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme